Sabtu, 26 November 2016

Hari Kiamat

Datangnya Hari Kiamat


  • Pengertian Hari Kiamat
Hari Kiamat adalah peristiwa dimana alam semeta beserta isinya hancur, dan membunuh semua mahluk didalamnya tanpa terkecuali. Hari kiamat ditandai dengan bunyi terompet sangkakala oleh malaikat Israfil atas perintah dari Allah SWT.

Setelah semua mahluk hidup mati, Maka Allah SWT akan kembali memerintahkan malaikat Israfil untuk meniup terompet yang kedua kali untuk membangunkan manusia yang sudah mati untuk bangkit kembali mulai manusia pertama zaman Nabi Adam AS hingga manusia paling terakhir saat kiamat tiba untuk melaksanakan hari pembalasan.

  • Macam macam / Jenis Kiamat 
Kiamat ada dua macam, yakni :


* Kiamat Sugro / Sugra (Kiamat Keci)

Kiamat Sugro / Sugra adalah kiamat kecil yang sering terjadi dalam kehidupan manusia yaitu kematian. Setelah mati roh seseorang akan berada dialam barzah atau alam kubur yang merupakan diantara alam dunia dan akhirat.

Kiamat Sugra sudah sering terjadi dan bersifat umum atau biasa terjadi dilingkungan sekitar kita yang merupakan suatu teguran Allah SWT kepada manusia yang masih hidup untuk kembali ke jalan dan bertaubat.

* Kiamat Kubro/ Kubra (Kiamat Besar)

Kiamat Kubro adalah kiamat yang mengakhiri kehidupan didunia ini karena alam semesta beserta isinya telah hancur. Kiamat Kubro merupakan kejadian yang luar biasa, diluar bayangan manusia dengan tanda tanda yang jelas dan pada saat itu segala amal perbuatan tidak akan diterima karna telah tertutup rapat.

Hanya sedikit ilustrasi video datangya hari kiamat dan apa saja yang tidak akan hancur :

Bersumber dari yutube

  • Tanda-Tanda Datangnya Hari Kiamat
Kapan akan datangnya hari kiamat, tidak ada seorangpun yang tau termasuk Nabi Muhammad SAW. Namun kita dapat mengetahuinya dengan memperhatikan tanda-tanda dimana hari kiamat akan datang, yaitu antara lain :

1. Asap di timur dan barat
2. Munculnya Dajjal
3. Muncul binatang melata di bumi (Dabatul ard)
4. Terbitnya matahari dari sebelah barat
5. Turunnya Nabi Isa AS
6. Keluarnya Yakjuj dan Makjuj, dll.


Tambahan :
Persiapkanlah diri kita untuk menghadapi kiamat kecil dan besar. Segala sesuatu yang kita kerjakan sewaktu didunia maka akan mendapatkan balasannya. Semoga kita termasuk orang orang yang selamat dari siksa api neraka dan masuk kedalam surganya Allah SWT, Aminnnn.

Ikuti terus artikel dari ceritaislamiterbaik.blogspot.com


0 komentar:

Posting Komentar