Jumat, 04 November 2016

Meyikapi Masalah

Menyikapi Masalah Dengan Bijak

Tidak ada masalah yang timbul kecuali beserta jalan keluarnya untuk permasalahan tersebut.
Sama halnya dengan kondisi "Indonesia" negeri yang kita cintai saat ini.
Dari permasalahan yang sedang kita alami sekarang ini, kita bisa ambil hikmah / nilai positifnya :


  • Perkataan, (p-e-r-k-a-t-a-a n)  yang kita ucapkan.


Ga salah kalau ada pepatah mengatakan "mulutmu harimaumu" memang seperti itu kenyataannya. Selamatnya seseorang tergantung penjagaan tutur kata lisannya, jangan sampai perkataan kita itu menyinggung apalagi menyakiti orang lain.
    
Bersyukur kita hidup ditengah tengah negara Indonesia yang kita cintai ini, masyarakat dari berbabagi macam suku, budaya, dan agama yang berbeda beda tetapi menjadi satu kesatuan yang sangat kokoh, itu semua karena kita selalu toleransi dalam umat beragama dan selalu saling menghargai antara satu sama lain.



  • Hadapi Masalah
Hendaknya selalu menghadapi dan menyelesaikan masalah dengan secepat mungkin. Jangan kau tunda- tunda segala macam permasalahan yang ada, karena semua itu hanya akan menimbulkan permsalahan yang semakin besar dan bahkan akan menimbulkan permasalahan yang baru dan lebih rumit.


  • Adil (a-d-i-l)  

Kelak jika kau nanti menjadi seorang pemimpin, hendaklah menjadi pemimpin yang bersikap adil untuk segala macam permasalahan yang ada. Jangan kau memihak pada satu sisi/ golongan saja, karena pada suatu saat nanti kaupun akan ditanya pertanggung jawaban atas perbuatan yang telah kau perbuat sewaktu menjadi pemimpin.

Berpikirlah positif selalu dan terus hadapi segala macam permasalahan dengan hati dan pikiran yang jernih, cari jalan keluar yang searif mungkin.


Semoga artikel yang sederhana ini bisa membuka mata & hati kita.


silahkan d'sahre artikelnya dan mudah2an bermanfaat. Hatur tks,,,,,,
ceritaislamiterbaik.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar